Jumat, 20 November 2015

MMISTERI RUANGAN H13

KARYA : Sela Febriastuti

Ini kisah nyata, dan benar-benar sudah terjadi. saya pun yang sudah mengalaminya.Lokasi di SMK NEGERI 1 WONOSARI. Pada saat saya kelas XI tahun ajaran 2015/2016....

MISTERI RUANGAN H13
Rabu, 09 September 2015
ari Rabu ini dari saat aku berangkat sekolah pagi itu. hari itu. Aku harus menunggu kakakku untuk berangkat bersama dengannya. Waktu sudah menunjukkan pukul 06.40 menit. Setelah sampai di sekolah aku duduk di belakang dengan temanku yang bernama Ami. Karena saat itu teman sebangkuku tidak masuk jadi aku duduk dekat Ami. Dan pada hari itu jam bel berbunyi tepat pukul 07.00. jam pelajaran pertama adalah pelajaran olahraga. Kemudian kami segera bergegas untuk berganti pakaian olahraga di lapangan.
Hari ini olahraganya sangat melelahkan tetapi menyenangkan. Tidak terasa jam pelajaran pertama telah habis, lalu kami kembali ke kelas segera berganti pakaian dan melanjutkan pelajaran kedua. Pelajaran kedua adalah pelajaran Seni Musik. Tetapi ternyata gurunya tidak masuk kelas jadi ada tugas. Tugasnya hanya mencari midi lagu. Tohh.. kami hanya bernyanyi-nyanyi nggak jelas sampai terdengar keras sekali saking semangatnya. Karena sedaqng latihan nyanyi buat penilaian minggu depan. Sehingga kami hanya disuruh mencari midi lagu yang akan dinyanyikan minggu depan. Bel istirahatpun berbunyi, segera kami jajan dan makan, setelah perut kenyang kami segera melanjutkan latihan nyanyi.
Jam pelajaran kedua usai. Masuklah ke jam pelajaran ketiga yaitu pelajaran Bahasa Indonesia, tapi ternyata gurunya tidak masuk kelas dan jadi hanya diberi tugas. Tohh kami mengerjakan dan sambil terus diiringi iringan music dari mp3 salah satu teman dan mendengarkan music sembari bernyanyi-nyanyi nggak jelas. Waktupun bergulir cepat. Matahari sudah mulai panas dan terik dan kami semua sudah merasa sangat lelah. Dan tak lama adzan Dzuhur berkumandang. Aku dan teman-teman yang lainnya bergegas untuk melaksanakan sholat dzuhur di mushola sekolah. Saking ramenya kami harus menunggu giliran kloter selanjutnya.
Setelah sholat dzuhur selesai kami kembali ke kelas. Bel masukpun berbunyi kami da teman-teman yang lain masuk ke kelas kami masing-masing utuk melaksanakan pelajaran jam terakhir yaitu Dessain Busana. Dan pada pelajaran tersebut diampu oleh KKN UNY yang sedang PPL di sekolah SMK n 1 Wonosari. Ia adalah Mas Pramanda. Dan pada saaat itu aku dan temanku sudah berencana untuk makan di dalam kelas agar tidak mengantuk karena kami duduk dibangku paling pojok belakang sendiri dekat pintu pembatas antara kelas lain yang waktu itu kelas sebelah itu tidak di pakai dan kosong. 
Semua siswa tenang dan menyimak dengan baik yang yang sedang diterangkan. Tiba-tiba aku dan temanku mendengar suara pintu ditutup dan membuka sendiri tapi tidak terlalu terdengar jelas. Tanya Ami kepadaku.
“Sel.. suara apa itu tadi ?”. tanyaku kepada Ami.
“angina mungkin Mik,!” jawabku singkat.
Tapi ternyata suara itu terdengar lagi, tapi kali ini suaranya sedikit terdengar jelas. Kemudian temanku yang duduknya berada didepanku bertanya.
“ada apa kok polah.!!” Tanya Akhira.
“ada setann….!!!!” Jawabku dengan Ami serentak.
Tetapi semuanya tidak percaya padahal aku dan Ami sudah merinding bulu kuduk kami berdiri semua. Sejak jam bel masuk setelah istirahat dan sholat tadi aku sudah merasakan hal itu tapi teman-temanku tidak percaya dikiranya aku lebay,alaylahh… tapi makin lama makin lama perasaanku tidak enak. Kemudian terdengar pintu itu membuka dan menutup dengan sendirinya tanpa ada hembusan angina apapun.dan di dalam kelas sebelah itupun tidak ada siswa yang menempatinya.
Karena aku dan temanku sudah tidak nyaman dan merasa ketakutan, akhirnya kami berdua pindah tempat duduk saat guru pembimbing sedang keluar sebentar. Sesaat gurunya sudah masuk lalu menyuruh siswanya untuk berdiskusi tentang pelajaran tersebut. Temanku yang bernama Nada ingin mengambil sesuatu di dalam tasnya atau mau saat mau menutup pintu itu. tiba-tiba Doooorrrrr…….!!!!!!!!!!! Pintu itu menutup dengan keras dengan sendirinya padahal saat itu tidak ada angin kencang. Dan mustahil juga jika ada angina mungin pintu itu tidak akan menutup dengan sangat keras. Lalu kami panic dan berteriak dan berlari ke ruang kelas. Dan ibu-ibu yang sedang ada di kantin kemudian menghampiri kelas kami, “ada apa??”. Kami menjawab ada setan. Lalu ibu itu menyuruh kami untuk menutup pintu tersebut dan menguncinya saja. Tapi dari kami tidak ada yang berani, dan kemudian ditutup oleh Mas Pram dan dijaga Mas Pram untuk supaya tidak terjadi apa-apa. Dan saat kejadian itu kami sudah tidak nyaman lagi untuk belajar di kelas tersebut.
Pikiran kami sudah tidak karuan dan tidak focus ke pelajaran yang sedang diajarkan. Sampai-sampai aku tidak mencatat tuga yang diberikan, bahkan buku temanku sampai sobek da nada yang menangis saking paniknya. Kamipun hanya memikirkan kapan pulang, pengen cepat-cepat pulang. Dan tidak lama bel pulangpun berbunyi kami segera bergegas keluar kelas dengan rebutan dan desak-desakan karena saking takutnya. Dan pada keesokan harinya…

~SELESAI~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar