Jumat, 20 November 2015

CURAHAN KEGIATANKU

KARYA : Fitriana Nur Hidayah 
CURAHANKU
Waktu jalannya cepet banget ya..?? Baru tadi pagi bangun tidur udah  masuk waktu dzuhur aja, waktunya melaksanakan ibadah wajib. Kegiatan lainnya tinggalin aja dulu sebentar. Selesai ibadah wajib lanjut lagi kegiatan yang belum selesai yang sempat tertunda tadi.  Emm.. jadi tambah banyak deh kegiatannya. Sampai-sampai bisa dibuat cerpen kayak begini. Kehabisan kata dan kalimat untuk ngelanjutin cerpennya. Tugas yang tadi belum selesai ditinggal lagi, disambung tugas berikutnya.
Minggu, 11 Oktober 2015,
Uuhh… hari minggu jadi hari yang paling sibuk dan banyak tugas persiapan untuk besok senin sekolah. Hari senin lagi hari sangat tertib. Ya taulah hari senin hari yang bbanyak kegiatan dan wajib dilaksanakan. Yaa upacara bendera. Iya upacara bendera harus di ikuti seluruh siswa-siswi dan karyawan, Guru, tapi tidak dengan Cleaning Servise. Ya setiap upacara bendera dilaksanakan tidak ada Cleaning Servise yang ikut. Lain lagi dengan petugas PMR. Hanya beberapa yang mengikuti upacara bendera, berpikir sedikit demi sedikit untuk ngelanjutin cerpen. Eeh udah ada panggilan ibadah lagi, waktu asar , nah… ditinggal lagi tugasnya. apalagi besok hari senin semua mapel ada tugas selain agama. Tetapi agama rencana remidian ya tugasnya belajar. Sejarah  , remidian, bahasa Indonesia ada PR yang harus dikerjakan dirumah, matematika remidian, berasa memikul beban yang berat.
****
Masuk waktu maghrib !!! nonton televisi sebentar biar nggak penat fikiranya. Habis sholat maghrib nonton televisi, kerjain tugas lagi, kenapa seorang murid terbebani ketik ada tugas yang harus diselesaikan? Ketika ada ulangan dadakan juga siswa merasa gelisah takut inilah takut itulah takut remidilah apalah. Dan harus deadline belajarnya. Tapi ada juga yang nggak terlalu diambil pusing gitu, kalau remidi yaa remidi aja , tidak remidi ya Alhamdulillah. Akhirnya waktu ibadah wajib datang lagi ,masuk isya broo.. yang artinya “sebentar lagi harus istirahat persiapan besuk pagi”.
Mana tugas-tugas yang ada belum selesai semua lagi. Ini nih yang kadang bikin ribet nggak karuan. Nggak bisa mengatur waktu . huh saking penatnya fikiran aku memutuskan untuk meninggalkan tugas yang tergeletak manis diatas tempat tidur. Cusss… tancap gas on the way ke Dava Phone cari micro SD, jalan-jalan mampir ke indomart ambil makanan , bayar kekasir, pulang. Sampai dirumah ketok pintu, tak lupa satu kalimat yang terucap “assalamualaikum “ jawaban yang sempurna adalah “waalaikumsalam”. Berhenti sejenak di depan televisi buka makanan . setelah habis makanan ,masuk kamar. Ada sesuatu yang membuatku terbelalak. Setumpuk tugas yang nyaris utuh belum satupun terselesaikan. “malas melanjutkan”, gumamku dalam hati. Lalu akupun menjatuhkan diri diatas tempat tidur menarik selimut dan jalan-jalan ke alam mimpi”.
***

Senin, 12 Oktober 2015
Seninn…. Hari istimewa dan juga membosankan. Hari dimana seorang siswa-siswi harus berangkat lebih pagi. Jika terlambat, siap saja berbaris di tempat VVIP, depan ruang Tata Usaha. Tapi, seninnya minggu ini beda dari seninnya minggu kemarin. Hari ini tidak diadakan kegiatan upacara, tapi bisalah hari lain. Taulah di SMK NEGERI 1 WONOSARI tiap tanggal 17 selalu upacara. Akau berharap hari senin cepat berlalu karena memang membuat bosan gitu-gitu aja jadwalnya. Ditambah dengan banyaknya tugas..!!! gilaa hari ini tugasnya ada semua untuk hari senin dan harus segera selesai. Mana tadi malem nggak ada yang dikerjakan slah satu dari tugasnya sampai selesai. Tugasnya yang tadi malem aku kerjain belum semuanya selesai.
Ahhh….. sudahlah lupakan dan nggak usah dipikir terlalu berat, enjoy santai aja. Sekolah di SMK NEGERI 1 WONOSARI emang gitu tugas banyak pulang nggak pernah pagi selalu pulang sore, sore, sore. Tata tertibnya berat, nggak pernah libur. Yang sekolah lain libur, SMEA masuk. Itulah hebatnya SMKN 1 WONOSARI !!!!! siap-siap mental pokoknya!!! Semoga seninnya cepat berlalulah dan menyambut hari selanjutnya. Hahahaah…
Selasa, 13 Oktober 2015

Yeayy selasa,.. seninnya sudah berakhir kawan  tapi hari selasa kok juga membosankan ya?? Jam pertama sampai ketiga aja yang enak. Selanjutnya huahhh.. bikin mengantuk. Habis istirahat perut kenyang pelajaran bikin ngantuk.deh sampai akhir pelajaran. Giliran hamper bel pulang aja semua pada melek dan  seneng. Pelajaran hari ini itu; IPA, Agama, Pola Busana, Pengantar Pariwisata yang sungguh melelahkan. Jam menunjukkan pukul 06.20 siap berabgkat sekolah. Soalnya Pak Ari Himawan biasanya sudah on time sebelum jam 7 atau bel masuk berbunyi. Jadi ya sudah masuk kelaslebih pagi. Bedanya sama pelajaran jam kedua pelajaran paka Wahyudi Syakuri!!!! Pak Wahyudi orangnya nggak pernah on time , tapi lebih sering telat dan memperpanjang waktu. Misalnya pelajaran 1jamnya 45 menit, nahh si Pak Wahyudi ini datangnya 5 menit setelah bel berbunyi. Nahhh telatkan Pak Wahyudinya!!. Terus memperpanjang waktu missal ketika waktunya habis 45 menit, masih aja stay dan bahas apa itu nggak jelas dikelas sampai kurang lebih 10-30 menitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar